Selasa, 06 Desember 2011

Cukur Valencia, Chelsea Tembus 16 Besar

UEFA Champions League: Didier Drogba - David Albelda, Chelsea FC v Valencia CF

Chelsea menang 3-0 atas Valencia di Stamford Bridge.

Chelsea memastikan diri untuk tampil ke babak 16 besar Liga Champions usai mencukur Valencia 3-0 di Stamford Bridge, Rabu (7/12) dinihari WIB.

Didier Drogba menyumbangkan dua gol bagi kemenangan The Blues. Sedangkan Ramires mencetak satu gol lainnya ke gawang Valencia.

Kekalahan ini membuat Valencia harus puas untuk melanjutkan peruntungannya di kancah Eropa dengan tampil di pentas Liga Europa.  

Penampilan Valencia sebenarnya cukup meyakinkan sejak awal laga. Bahkan dalam catatan statistik penguasaan bola, El Che sebenarnya terlihat lebih dominan ketimbang tim tuan rumah.

Namun Chelsea mampu menunjukkan kelasnya sebagai salah satu tim elite di pentas Eropa. Tiga menit laga baru berjalan, Drogba berhasil membobol gawang lawan lewat Kerjasama yang apik dengan Juan Mata ini . Gol ini menjadi lecutan motivasi bagi The Blues untuk meraih kemenangan.

Sebaliknya bagi Valencia, gol ini juga semakin mendorong mereka untuk membalas. Maklum, laga ini menjadi pertarungan hidup mati bagi keduanya jika ingin lolos ke babak 16 besar.

Dua menit berselang dari kebobolan, Valencia sempat memberikan ancaman ke wilayah pertahanan Chelsea. Sayang, tendangan Jordi Alba itu masih belum bisa menemukan sasaran dengan baik.

Di tengah agresifitas dan dominasi Valencia, The Blues ternyata kembali lagi mencuri gol. Kali ini giliran Ramires yang menggetarkan gawang yang dikawal oleh Diego Alves. Ramires berhasil mencetak gol setelah mendapatkan sodoran bola dari Drogba. <script type="text/javascript" src="http://ad.doubleclick.net/adj/gna.id/level2;tile=3;sz=160x600;ord=216781?area=2l&pos=2&area=championsleague&group=match&ord=216781"></script>

Gol kedua ini menjadi pukulan teramat berat bagi skuad tamu. Usaha untuk membongkar lapisan pertahanan Chelsea tak kunjung membuahkan hasil hingga jeda istirahat.

Situasi buntu yang tak kunjung berubah membuat pelatih Valencia Unai Emery melakukan perubahan di menit ke-55. Striker Artiz Aduriz masuk menggantikan Jordi Alba.

Frustasi Valencia semakin bertambah. Sepuluh menit kemudian, Emery kembali lagi melakukan rotasi pemain. Gelandang Pablo Hernández diturunkan guna memperkuat daya gedor serangan El Che. Tetapi Chelsea paham bagaimana meredam gempuran tim lawan.

Memasuki menit ke-76, sorak gembira publik tuan rumah kembali lagi bergema ke seluruh stadion. Drogba kembali lagi membobol gawang Valencia. Gol ini akhirnya menguhkan kemenangan Chelsea menjadi 3-0.

Tambahan tiga angka ini mendongkrak posisi Chelsea ke urutan teratas klasemen akhir grup E dengan raihan 11 angka atau unggul satu angka dari Bayer Leverkusen.
 

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More