Sabtu, 03 Desember 2011

Chelsea Benamkan Perlawanan Sengit Newcastle

EPL - Newcastle United vs Chelsea, Didier Drogba

Manajer Chelsea Andre Villas-Boas setidaknya sedikit lega setelah menang di Sports Direct Arena.

 Newcastle boleh merasa kurang beruntung dengan skor akhir, tetapi Chelsea juga tampil menyerang untuk menang telak 3-0 atas tim tuan rumah.

Didier Drogba membuka skor pada menit ke-38, dan Salomon Kalou memastikan kemenangan Chelsea di menit ke-89, sebelum Daniel Sturridge mendapatkan hadiah atas penampilan hebatnya dengan gol di waktu tambahan.

Chelsea pun kini unggul dua poin atas Newcastle yang sempat berjaya di papan atas sebelum dikalahkan Manchester City.

David Luiz langsung memaksa wasit Mike Dean kembali terperangkap dalam kontroversi saat pertandingan baru berjalan empat menit, setelah pelanggaran profesional bek Chelsea itu terhadap Demba Ba hanya berbuah kartu kuning bagi Luiz.

Chelsea seperti tersengat, dan langsung menekan Chelsea, terutama lewat aksi-aksi Daniel Sturridge.

Yohan Cabaye pun akhirnya mengganjal Sturridge sebelum mengancam gawang Tim Krul di kotak terlarang pada menit ke-14, namun Krul berhasil menepis penalti Frank Lampard ke tiang gawang dan akhirnya disapu pertahanan Newcastle.

Tiang gawang kembali menjadi penyelamat tim tuan rumah, lagi-lagi lewat aksi Sturridge tiga menit kemudian.

Sayangnya fans Newcastle mulai khawatir saat Fabricio Collocini harus ditarik keluar pada menit ke-28 akibat cedera paha dan digantikan James Perch.

Kekhawatiran itu terbukti 11 menit kemudian, saat pertahanan the Magpies gagal mengantisipasi gerakan Juan Mata dan Didier Drogba, dan striker Pantai Gading itu dengan leluasa menyundul bola ke gawang Krul.

Tiang gawang juga berperan penting dalam menggagalkan Newcastle mencetak gol di pertandingan ini.

Sebelumnya gol Drogba, Newcastle hampir unggul lebih dahulu, lewat sundulan Demba Ba, dan di awal babak kedua, Drogba hampir menanduk bola ke gawangnya sendiri dalam situasi bola mati, lalu tendangan keras Shola Ameobi semuanya menerpa sasaran yang sama.

Di sisi gawang lain, Tim Krul mengulang kehebatannya pekan lalu saat menahan Manchester United 1-1 dengan menggagalkan peluang demi peluang yang berdatangan ke gawangnya, berkat aksi Sturridge dan Ramires.

Krul akhirnya harus bertekuk lutut saat Kalou bekerjasama dengan Torres dalam kemelut di depan gawang menjelang akhir pertandingan, dan Sturridge layak mengklaim satu gol di menit kedua waktu tambahan saat menusuk dari sayap kanan.

SUMBER

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More